Manfaat Mengejutkan Dari Karbon Aktif (Part 1)

Manfaat Karbon Aktif

Manfaat Karbon Aktif – Karbon aktif mungkin terdengar sederhana, tetapi ia menawarkan banyak manfaat kesehatan yang luar biasa. Tidak hanya, digunakan pada ruang gawat darurat di seluruh dunia untuk mengobati pasien yang keracunan atau mengalami overdosis penggunaan obat atau alcohol, tetapi juga digunakan pada situasi yang berbeda. Berikut ini adalah penjelasannya.

Apa itu Karbon Aktif?

Singkatnya, karbon aktif adalah bubuk hitam halus. Bubuk ini tidak berbau, tidak berasa, dan (tidak seperti arang barbekyu) benar-benar tidak beracun, dengan jutaan pori-pori kecil yang dapat mengunci racun. Berikut adalah tujuh cara kerja karbon aktif yang bisa membantu Anda.

  1. Detoksifikasi Sistem Pencernaan

Karbon aktif cukup kuat untuk mendetoksifikasi tubuh akibat overdosis racun, obat-obatan, dan alkohol. Jutaan pori-pori kecil pada karbon dapat menjaga racun (seperti pemutih, pupuk, pestisida, timbal, dll.) agar tidak terserap ke dalam tubuh. Hal tersebut membuat karbon aktif menjadi perawatan “kesehatan” profesional dalam situasi darurat. Anda juga dapat mengkonsumsi dosis yang lebih kecil dari karbon aktif setiap hari untuk detoksifikasi non-darurat. Dr. Al Sears, MD, memiliki pasien yang mengambil total 20 gram sehari (bisa dijadikan dua hingga empat dosis) untuk menghilangkan kandungan logam berat yang terakumulasi dari paparan lingkungan kita.

  1. Penyaring Air

Karena karbon aktif dapat menjebak kotoran dan zat berbahaya, maka menjadikan karbon aktif sebagai penyaring air adalah ide yang bagus untuk air minum yang lebih bersih. Hal tersebut dijelaskan oleh para backpacker yang membawa penyaring karbon pada perjalanan yang panjang dengan akses air terbatas. Penelitian dari Cornell University pun menemukan bahwa menggunakan penyaring karbon aktif secara efektif menghilangkan bahan kimia organik, klorin, timbal, dan bahkan rasa dan bau yang tidak sedap.

  1. Mengurangi Keracunan Alkohol dan Mencegah Mabuk

Memiliki malam yang sulit? Berencana untuk pergi berpesta dengan teman, tetapi ada sesuatu yang harus dikerjakan besok pagi pagi? Karbon aktif dapat membantu! Meskipun karbon aktif tidak dapat menghapus alkohol itu sendiri, tetapi ia dapat dengan cepat membuang racun lain yang ada pada bahan campuran dan pemanis buatan dari dalam tubuh. Proses pembuangan racun biasanya berjalan ketika Anda meminumnya di malam hari. Anda akan merasa jauh lebih baik setelah Anda mengeluarkannya dari sistem tubuh Anda. Bahkan banyak penelitian, seperti yang telah dipublikasikan dalam jurnal Human Toxicology, menemukan bahwa mengambil karbon aktif saat Anda minum dapat mengurangi konsentrasi alkohol dalam darah secara signifikan.

Itulah 3 dari 7 manfaat karbon aktif selain digunakan untuk mengobati pasien yang keracunan atau mengalami overdosis penggunaan obat. Untuk Anda yang ingin memperoleh karbon aktif untuk digunakan dalam berbagai situasi, maka Anda dapat memperolehnya melalui website official Deutschcarb di www.karbon-aktif.com.

 

Sumber: https://www.huffingtonpost.com/