Berbagai Fungsi Dan Kegunaan Carbon Active Dalam proses Filtrasi Air

 Kegunaan Carbon Active
Carbon Active– Saat ini sudah banyak sekali perusahaan pengolahan air minum yang menggunakan senyawa carbon active sebagai sarana filtrasi untuk air minum kemasan ataupun air minum isi pulang. Pada dasarnya, carbon active ini bisa dibuat secara sederhana, dimana bahan dasar yang akan digunakan adalah dengan menggunakan tempurung kelapa serta serat kayu yang dipanaskan dengan suhu yang sangat tinggi.

Fungsi Dan Kegunaan Dari Carbon Active

Dengan adanya Carbon Active sebagai sebuah penyaringan air minum, maka masyarakat yang berada di kota-kota besar begitu merasakan manfaat yang diberikan. Apalagi bagi mereka yang sangat peduli tentang kesehatan dari air yang mereka minum. Dan berikut kami akan jabarkan beberapa fungsi dan kegunaan dari carbon active dalam hal penyaringan air minum, antara lain:

  1. Menyerap bau
    Jika sekelompok masyarakat masih menggunakan sumur sebagai sumber air minum mereka maka carbon active ini berfungsi mengantisipasi serta menyerap bau yang berasal dari air sumur tersebut. Tak hanya pada air sumur, begitupun dengan sumber air lainnya yang memiliki bau.
  2. Menjernihkan air
    Tak hanya air yang berbau, bahkan air yang keruh sekalipun dan terlihat memiliki warna kecoklatan, maka dapat dibersihkan dengan menggunakan senyawa carbon active ini. Dengan banyaknya jumlah pori-pori yang dimiliki, maka carbon active ini dapat dengan mudah menyerap berbagai endapan yang ada pada air tersebut.
  3. Menghilangkan Klorin
    Senyawa klorin yang terdapat dalam air yang keruh juga dapat dihilangkan berkat peranan dari carbon active. Penggunaan carbon active dalam hal menghilangkan klorin ini juga dianggap sangat aman dan terpercaya untuk pengolahan air sehingga menjadi layak minum.
  4. Memberikan rasa segar bagi air saat di konsumsi
    Untuk menambahkan sedikit rasa segar pada air putih yang akan dikonsumsi, maka carbon active sangat diperlukan. Dengan berbagai keuntungan yang dimiliki, maka carbon active dapat dengan mudah menambahkan rasa segar pada air tersebut.
  5. Menghilangkan berbagai kontaminasi air
    Carbon active juga bisa digunakan untuk menghilangkan berbagai zat yang mengkontaminasi air minum, diantaranya seperti mineral, garam, hingga berbagai senyawa anorganik lainnya.

Dengan menggabungkan carbon active dengan berbagai teknologi lainnya tersebut, maka filter air yang dimiliki bisa menjadi lebih sempurnya dalam menyerap berbagai zat negatif yang telah mengkontaminasi air minum tersebut.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan karbon aktif, maka Anda bisa langsung mengunjungi www.karbon-aktif.com dan temukan berbagai informasi menarik lainnya seputar carbon active untuk kebutuhan industri yang Anda jalankan, sekarang juga!