Tidak Hanya Aman, Mobil Juga Harus Nyaman

filter ac

Dengan tingkat perekonomian yang semakin tahun semakin maju, daya beli masyarakat pun ikut meningkat. Mobil seakan menjadi kebutuhan pokok yang harus dimiliki oleh masyarakat, terutama untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Namun di sisi lain, memiliki mobil dengan harga tertentu dapat mencerminkan kelas sosialnya, kendaraan yang mewah dapat meningkatkan kepercayaan diri bagi pemakainya. Pergaulan sosial adalah salah satu faktor yang mendukung hal tersebut.

Di Indonesia sendiri, pemerintah telah mendukung beberapa brand mobil yang namanya sudah sering kita dengar. Untuk memudahkan warga masyarakat agar bisa memenuhi kebutuhan tersebut, berbagai jenis mobil dibandrol dengan harga yang sedikit miring.

Dengan banyaknya mobil murah yang beredar, dari berbagai  jenis hingga beragam desain interior dan ekterior yang ditawarkan, tentu membuat daya beli masyarakat dari kalangan menengah meningkat. Di lain hal, dalam memilih mobil bukan hanya faktor harga yang mesti diperhatikan, tetapi faktor kenyamanan dan keamanan diutamakan.

Setiap jenis mobil pasti telah dilengkapi sistem keamanan, seperti sistem airbag pada bagian pada sisi depan penumpang, sensor parkir atau bahkan tak sedikit merek mobil mewah dilengkapi dengan sistem keamanan khusus pada bagian pengereman otomatis yang tidak ditemui pada mobil biasa pada umumnya.

Tetapi, apa jadinya jika mobil yang aman, namun tidak memberikan kenyaman. Dari segi kenyamanan, pada umumnya setiap orang memiliki indikatornya masing-masing. Ada yang merasa nyaman jika interior dari mobil itu sendiri sudah dapat memenuhi kebutuhan mereka saat berkendara, ada pula beberapa yang merasa nyaman jika suasana dalam mobil yang mereka tumpangi tidak sumpek atau bau.

Sebetulnya ada beberapa hal yang dapat menyebabkan bagian kabin mobil menimbulkan bau yang tidak sedap. Bau tidak sedap yang keluar, biasanya disebabkan oleh debu di sisi-sisi kabin mobil, kotoran sisa-sisa makanan dan minuman yang menempel. Asap yang ditimbulkan dari rokok juga mengendap di dalam kabin, kandungan nikotin yang mengendap terlalu lama itulah yang menimbulkan bau tidak sedap ketika AC dinyalakan.

Kerap kali, penggunaan pengharum secara sembarangan yang justru membuat aroma dalam kabin mobil menjadi sedikit mengganggu. Pasalnya, bahan yang terkandung dalam pengharum tersebut berasal dari bahan yang tidak baik dan berkualitas rendah.

Melihat beberapa penyebab diatas, keadaan mobil memang tidak lepas dari kebiasaan yang dilakukan pemiliknya ketika berkendara. Namun sudah menjadi tugas dari pemilik untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan mobilnya.

Dalam mensiasati hal tersebut, ada baiknya Anda melakukan berbagai cara sederhana yang dapat Anda lakukan sendiri, seperti membersihkan kabin mobil termasuk di keseluruhan sisinya, menghilangkan kebiasaan merokok di dalam mobil, serta menggunakan filter AC yang megandung bahan carbon active.

Filter yang mengandung bahan karbon aktif dapat dengan cepat menyaring partikel-partikel yang bisa mengakibatkan alergi pada tubuh, serta menghilangkan bau yang kurang sedap.

Deutschcarb, pemasok karbon aktif berkualitas dan bermutu tinggi. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai karbon aktif, Anda dapat mengunjungi website official dari Deutschcarb di www.karbon-aktif.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *